Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

23

Okt

Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

Cara Klaim Asuransi Prudential

Cara klaim asuransi prudential rawat inap memang lebih mudah dari pada klaim asuransi di tempat lain. Karena memang asuransi prudential sendiri sudah bekerja sama dengan banyak rumah sakit, sehingga memudahkan proses klaim nya.

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk mengambil asuransi kesehatan, tidak ada salahnya untuk menggunakan prudential. Kenapa begitu? Karena prudential sendiri merupakan asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Anda pastinya penasaran juga, bagaimana sih proses klaim non tunai menggunakan kartu peserta? Kuy langsung saja cek cara klaim asuransi prudential rawat inap berikut ini:

1. Jika memang anda disuruh untuk melakukan rawat inap oleh dokter anda, sebaiknya anda pilih rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan prudential. Dengan begitu anda bisa menggunakan kartu anda untuk klaim asuransi.

Anda tidak perlu mengajukan menggunakan form seperti klaim asuransi dalam bentuk tunai, karena asuransi kesehatan memang dipermudah proses klaimnya. Nah, karena itulah jika anda akan rawat inap, sebaiknya pilih saja daftar rumah sakit yang sudah bekerjasama.

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang rumah sakit yang bekerjasama dengan menghubungi pelayanan medis 24 jam pada kartu peserta anda. Verifikasi kepesertaan akan dilakukan, jadi siapkan nomor polis anda untuk mendapatkan informasi kepada petugas pelayanan medis yang dimiliki oleh pihak prudential.

2. Sebelum melakukan rawat inap, pastikan anda sudah menghubungi pelayanan media 24 jam yang ada pada belakang kartu. Sehingga data sudah diverifikasi oleh pihak prudential, karena tidak bisa jika belum diverifikasi terlebih dahulu.

3. Selambat-lambatnya 1×24 jam sejak masuk rawat inap dilakukan, anda harus menunjukkan kartu peserta anda kepada petugas rumah sakit. Anda juga harus membawa KTP / Akta lahir asli anda, dan pastikan bahwa data yang tercantum antara keduanya adalah sama.

Karena memang hal yang berhubungan dengan data sangatlah penting, ada salah sedikit saja bisa menjadi boomerang nantinya.

4. Selama perawatan yang dilakukan tersebut masuk dalam kategori ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tertera pada polis, maka semua biaya yang berhubungan dengan perawatan akan ditanggung penuh.
Anda tidak perlu takut, karena anda tidak perlu membayar tunai meskipun sudah rawat inap disana, karena sudah menggunakan asuransi prudential. cara klaim asuransi prudential memang sangatlah mudah, karena itulah banyak orang yang suka.

Apabila ada selisih yang melebihi batas manfaat yang sudah tertera di polis, maka selisih tersebut akan diberitahukan kepada anda. Anda hanya perlu membayarkan selisih tersebut kepada rumah sakit secara langsung sebelum keluar dari rumah sakit.

Ada hal-hal yang memang biasanya menjadi hal yang tidak terduga selama menggunakan asuransi kesehatan ini. Bagi anda yang ingin melakukan klaim, tidak ada salahnya untuk menggunakan cara klaim asuransi prudential ini sebagai pengetahuan.

Lagi pula anda tidak perlu melakukan klaim terlalu rumit, karena ada kartu asuransi yang langsung bisa anda tunjukkan kepada rumah sakit. Banyaknya rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan prudential tentunya menjadi keuntungan tersendiri.

Karena dimana saja anda memilih, akan lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan yang bagus tentunya. Jadi bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan asuransi prudential? Jangan lupa cek dulu ya cara klaim asuransi prudential diatas, dan lihatlah bagaimana mudahnya untuk mengklaim asuransi rawat inap menggunakan asuransi prudential.

Itulah informasi tentang cara klaim asuransi prudential rawat inap yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.